Efek Punya Uang | Uang Kartal

Efek Punya Uang

by Februari 10, 2016 1 komentar
Sumber: shutterstock.com
Katanya uang dapat merubah seseorang. Biasanya ungkapan ini diberikan kepada orang-orang yang baru mendapatkan banyak uang. Itu adalah separuh kebenaran (menurut saya tentunya). Separuh kebenaran pada akhirnya hanyalah kebohongan. Bukan mudah untuk memilih kebenaran yang tidak mengenakan dibandingkan dengan ilusi yang indah. Selain itu, saya hanyalah manusia pada umumnya yang hanya dapat mengasumsikan kebenaran saya sebagai kebenaran.

Uang tidak merubah seseorang. (Sebelum berbicara lebih jauh, saya juga ingin sedikit membahas tendensi kita sebagai manusia - dan inilah yang menjadikan kita sebagai manusia - untuk menyalahkan hal-hal di luar diri kita. Mari kita ubah sedikit tendensi ini. Berhentilah menunjuk hal lain dan mulai bercermin. Tentu bukan hal yang mudah. Tendensi lainnya adalah mencari hal yang mudah. Lagi pula ini mudah, mengapa harus mempersulit semuanya. Apa yang saya bicarakan?) Uang hanya memberikan akses kepada para pemiliknya. Prinsip pemungutan suara berlaku di sini. Semakin banyak semakin baik.

Memiliki sejumlah uang sama artinya dengan memiliki sejumlah akses. Jadi, jika Anda memiliki satu juta rupiah saat ini, maka anda memiliki akses untuk mengalihkan kepemilikan apapun atau melakukan sesuatu yang bernilai sama. Prinsipnya berlaku umum. Optimalisasi pemanfaatannya yang sangat bergantung kepada kapasitas individu pemiliknya.

Piramida kebutuhan Maslow menjabarkan hirarki kebutuhan manusia. Mulai dari kebutuhan dasar sebagai pondasinya sampai aktualisasi diri sebagai puncaknya. Berdasarkan simplifikasi ini, korelasi antara kuantitas uang dan Piramida Maslow berbanding lurus. Kesimpulannya: seseorang yang menjadi bajingan setelah memiliki banyak uang hanyalah bajingan yang sebelumnya tidak memiliki banyak akses untuk mengaktualisasikan dirinya sebagai bajingan. Tentu saja ini hanyalah penyederhanaan (yang mungkin berlebihan).

dangmargoar

Author

1 komentar :

  1. uang merubah orang karena orang mengubah uang jadi berbagai macam. . .

    BalasHapus